WAW! Tim Jerman dan Skotlandia Tertua di Euro 2024, Liga Inggris Terbanyak.

pemain tertua euro 2024

Sobat Player tau kah anda, ada yang menarik dari fakta tentang euro 2024 kali ini, Skuad Euro 2024 telah diumumkan oleh negara-negara peserta. Dari daftar pemain yang dirilis, terdapat berbagai informasi menarik yang bisa kita ketahui, termasuk usia rata-rata dari setiap skuad. Euro 2024 sudah di depan mata, dan 24 negara peserta akan berlomba untuk menjadi juara, dengan Jerman sebagai tuan rumah.

Menurut data dari TransferMarkt, Jerman berada di urutan kedua sebagai tim dengan usia rata-rata pemain tertua, yaitu 28,1 tahun. Usia rata-rata skuad Jerman hanya kalah dari Skotlandia, yang memiliki usia rata-rata 28,2 tahun.

Read More

Di sisi lain, Republik Ceko memiliki skuad dengan usia rata-rata termuda, yaitu 25,3 tahun. Turki juga memiliki tim dengan usia rata-rata yang relatif muda, yaitu 25,8 tahun.

Secara individu, skuad Portugal memiliki pemain tertua dalam turnamen ini, yaitu Pepe yang berusia 41 tahun. Sementara itu, Spanyol memiliki pemain termuda di Euro 2024, yakni Lamine Yamal, yang baru akan berusia 17 tahun pada 13 Juli 2024.

Data dari TransferMarkt juga mengungkap bahwa seluruh pemain dari skuad Denmark dan Albania bermain di luar kompetisi lokal negara masing-masing. Sebaliknya, timnas Inggris memiliki proporsi “muatan lokal” terbesar, dengan hanya 7,7 persen pemain yang bermain di luar negeri.

Analisis dari media Xinhua menunjukkan bahwa kompetisi Liga Inggris memiliki jumlah pemain terbanyak yang berpartisipasi di Euro 2024, dengan 114 pemain. Angka ini lebih banyak dibandingkan Italia yang mengirimkan 104 pemain, dan Jerman yang berada di posisi ketiga dengan 80 pemain.

Detail Usia Rata-Rata Tim di Euro 2024

Jerman: Pengalaman Menjadi Andalan

Timnas Jerman memasuki Euro 2024 dengan harapan tinggi sebagai tuan rumah. Usia rata-rata tim yang mencapai 28,1 tahun menunjukkan bahwa mereka mengandalkan pengalaman untuk bersaing di turnamen ini. Para pemain senior seperti Thomas Müller dan Ilkay Gündoğan diharapkan bisa memberikan kontribusi signifikan baik di dalam maupun di luar lapangan.

Skotlandia: Tim Tertua di Euro 2024

Skotlandia menjadi tim dengan usia rata-rata tertua di Euro 2024. Dengan angka 28,2 tahun, tim ini diisi oleh banyak pemain berpengalaman yang sudah terbiasa menghadapi tekanan di level internasional. Kehadiran pemain-pemain veteran seperti Andrew Robertson dan Kieran Tierney menjadi kekuatan utama mereka.

Republik Ceko: Tim Termuda dan Bersemangat

Berbanding terbalik dengan Jerman dan Skotlandia, Republik Ceko memiliki skuad dengan usia rata-rata termuda, yaitu 25,3 tahun. Tim ini dipenuhi oleh talenta-talenta muda yang bersemangat dan berpotensi mengejutkan lawan-lawannya. Pemain-pemain muda seperti Adam HloΕΎek diharapkan bisa menjadi kunci sukses mereka di turnamen ini.

Turki: Kombinasi Muda dan Berpengalaman

Dengan usia rata-rata 25,8 tahun, Turki juga membawa kombinasi pemain muda dan berpengalaman. Tim ini dikenal dengan permainan cepat dan dinamis, serta memiliki beberapa pemain muda berbakat yang siap tampil maksimal di Euro 2024.

Pemain Tertua dan Termuda

Pepe: Ikon Pengalaman Portugal

Bek tengah Portugal, Pepe, menjadi pemain tertua di Euro 2024 dengan usia 41 tahun. Meskipun sudah tidak muda lagi, pengalamannya di berbagai kompetisi internasional menjadi aset berharga bagi timnya. Pepe diharapkan bisa memberikan stabilitas di lini belakang Portugal.

Lamine Yamal: Bintang Muda Spanyol

Di sisi lain, Spanyol memiliki bintang muda, Lamine Yamal, yang akan berusia 17 tahun pada 13 Juli 2024. Kehadirannya di skuad Spanyol menunjukkan bahwa usia muda bukan halangan untuk tampil di level tertinggi. Yamal diharapkan bisa menambah kreativitas dan kecepatan dalam permainan Spanyol.

Komposisi Pemain di Liga Domestik dan Internasional

Denmark dan Albania: Pemain Internasional

Skuad Denmark dan Albania menjadi unik karena seluruh pemainnya berkompetisi di luar liga domestik masing-masing. Hal ini menunjukkan bahwa para pemain dari kedua negara ini memiliki pengalaman bermain di berbagai liga top Eropa, yang bisa menjadi keuntungan tersendiri.

Inggris: Dominasi Liga Domestik

Sebaliknya, timnas Inggris memiliki dominasi pemain yang bermain di liga domestik. Dengan hanya 7,7 persen pemain yang berkompetisi di luar negeri, tim ini diisi oleh pemain-pemain yang sudah sangat mengenal satu sama lain dari kompetisi Premier League. Hal ini bisa menjadi kekuatan tersendiri dalam hal kekompakan dan pemahaman permainan.

Liga Inggris: Penyumbang Terbesar Pemain Euro 2024

Liga Inggris menjadi penyumbang terbesar pemain di Euro 2024 dengan total 114 pemain. Hal ini menunjukkan kualitas dan daya tarik kompetisi Premier League yang mampu menghasilkan banyak pemain berbakat. Kompetisi Italia dan Jerman menyusul di posisi kedua dan ketiga dengan masing-masing 104 dan 80 pemain.

Euro 2024 menjanjikan kompetisi yang seru dengan beragam pemain dari berbagai latar belakang dan pengalaman. Dari tim tertua hingga termuda, setiap skuad membawa kekuatan dan strategi unik yang siap memperebutkan gelar juara. Keberagaman ini tidak hanya menambah daya tarik turnamen tetapi juga memberikan pelajaran berharga tentang pentingnya kombinasi antara pengalaman dan talenta muda dalam sepak bola.

Silahkan jadikan berita ini adalah referensi untuk anda agar bisa menjadikan dasar mengikuti event tebak score atau event tebak juara euro 2024 di situs terbaik portal euro 2024 ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *