Cristiano Ronaldo di Laga Georgia vs Portugal: Nihil Gol dan Marah-marah

euro2024gol- | Cristiano RonaldoΒ mengakhiri fase grup Euro 2024 dengan kurang menyenangkan. Meski lolos, Portugal harus bertekuk lutut kala berhadapan dengan Georgia di laga matchday 3 Grup F, Kamis (27/6/2024) dini hari WIB.

Dalam laga yang digelar di Veltins-Arena, Gelsenkirchen ini, Portugal sudah tertinggal ketika laga baru berjalan dua menit ketika Khvicha Kvaratskhelia sukses membobol gawang Diogo Costa.

Read More

Portugal semakin tertinggal setelah Georges Mikautadze berhasil mengeksekusi penalti menjadi gol di menit ke-57. Portugal tak mampu mengejar ketinggalan di sisa waktu.

Meski kalah, Portugal tetap berhak lolos ke fase knock out sebagai juara Grup F. Di babak 16 besar, Ronaldo dkk. akan berhadapan dengan Slovenia pada Selasa (2/7/2024) dini hari WIB mendatang

Dalam laga ini, tepatnya ketika para pemain berjalan menuju ruang ganti di akhir babak pertama, Ronaldo terlihat marah-marah sesaat sebelum masuk lorong stadion.

Dalam video yang beredar di media sosial, sosok Ronaldo terlihat mengomel sambil berjalan dan kemudian menarik bajunya sendiri. Namun, tak jelas kepada siapa dia marah.

Ronaldo memang dibuat frustrasi di laga ini. Ia sempat menciptakan peluang emas lewat eksekusi tendangan bebas. Sayang, bola tembakannya masih bisa dibendung kiper Georgia.

Pada laga versus Georgia ini, pelatih Roberto Martinez tetap memainkan Ronaldo sebagai starter meski hasil pertandingan ini tak lagi menentukan nasib Portugal.

Namun, berbeda dengan dua laga sebelumnya, kali ini Martinez memutuskan untuk menarik keluar Ronaldo di menit ke-66. Ia digantikan oleh Goncalo Ramos.

Rupanya, keputusan Martinez ini tak bisa diterima oleh Ronaldo. Bintang 39 tahun itu pun kembali terlihat marah-marah ketika berjalan menuju bangku cadangan Portugal.

Dalam tiga laga Portugal di fase grup Euro 2024, Ronaldo selalu bermain sebagai starter. Namun, pemain Al Nassr itu sama sekali tak mampu membobol gawang lawan.

Catatan ini jelas berbanding terbalik dengan status Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Euro dengan koleksi 14 gol dari enam turnamen yang ia ikuti.

Meski demikian, Ronaldo sempat mencatat rekor dengan menjadi pemberi assist terbanyak dalam sejarah Euro dengan 8 assist, menyamai raihan Karel Poborsky.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *